Ads 468x60px

Hati-hati Adanya Penipuan Pengangkatan Kategori-II Menjadi CPNS dan Laporkan Kepada Instansi yang terkait
.

Kamis, 12 September 2013

Pembukaan Pekan olahraga POR KORPRI Tahun-2013

Halaman Pendopo Purwakarta
(Purwakarta) Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., secara resmi membuka upacara pembukaan Pekan Olahraga (POR) Korpri tahun 2013 dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 42, di Halaman Pendopo Purwakarta. Rabu (11/9). Upacara yang dilangsungkan secara sederhana ini turut diikuti oleh Pejabat Eselon II,III dan IV di lingkungan Setda Purwakarta serta para atlit dari masing – masing OPD.
Dalam sambutan singkatnya, Dedi menuturkan bahwa Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang tidak bias dipisahkan dari kehidupan manusia,karena membangun sebuah olah gerak dalam tubuh manusia, akan tetapi menurutnya olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan dengan tidak terpaksa.
“olahraga adalah kegiatan yang tidak bias dipisahkan dalam hidup kita, olah itu adalah pengelolaan dan raga itu adalah badan, sehingga sangat diperlukan pengelolaan tubuh kita agar kita terus segar dan bugar, akan tetapi melakukan aktifitas olahraga jangan karena keterpaksaan, tetapi dengan rilek karena dengan keterpaksaan bukan sehat yang kita dapatkan akan tetapi sakit yang kita rasakan”. Ujarnya.
Selain itu, Dedi pun menambahkan bahwa, setiap OPD agar membuat jadwal olahraga rutin untuk pegawai, sehingga dengan demikian bias berimbas pada kesehatan para pegawai.
“ saya menyarankan agar setiap OPD membuat jadwal rutin berolahraga bagi pegawai, sehingga pegawai bias mengatur kondisi tubuhnya, selain itu dihalaman kantor bias juga membangun sebuah taman kecil didalamnya ada pancuran air, yang berguna untuk mengurangi beban pikiran para pegawai dalam bekerja”. Ungkapnya.
Sedangkan dalam kesempatannya juga, Dedi mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai target diawal tahun 2014 nanti membangun bak penampungan air limbah rumah tangga disetiap RT di Kecamatan Kota.
“saya mengintruksikan untuk sekarang juga, agar kecamatan Kota mulai berkoordinasi dengan Dinas Cipta Karya, karena awal 2014 Bupati akan mempunyai program yaitu setiap RT akan mempunyai bak penampungan air limbah rumah tangga, jadi air limbah rumah tangga jangan langsung dialirkan ke sungai – sungai akan tetapi dimasukan dahulu ke bak penampungan dan di filter dengan water treatmen lalu setelah itu boleh dialirkan ke sungai – sungai ,karena target saya adalah Purwakarta memiliki aliran sungai yang bersih” tuturnya.
Sedangkan menurut Panitia Alfi Gumilar kegiatan POR Korpri sendiri melombakan enam cabang olahraga diantaranya adalah tenis meja, tenis lapangan, bola voly, catur, badminton dan futsal, kegiatan sendiri sedianya akan berlangsung selama tiga hari, dari 11 – 14 September 2013, dan kegiatan ini selain memperingati hari Korpri juga untuk menambah silahturahmi antar OPD di Purwakarta.
(HUMAS PEMKAB PURWAKARTA)

Sumber : http://purwakartakab.go.id/bupati-buka-pekan-olahraga-por-korpri-tahun-2013